Mantap Hadapi Quarter Life Crisis dengan 5 Cara Ampuh ini

Tips Menghadapi Quarter Life Crisis

Pernah nggak sih kalian merasakan iri atas keberhasilan dan pencapaian orang lain yang lebih dari apa yang kalian lakukan? Atau merasa apa yang kalian lakukan tidak ada gunanya sehingga kalian kehilangan arah?

Jika kalian mengalami hal diatas, mungkin kalian sedang ada dalam masa Quarter Life Crisis. Quarter Life Crisis adalah masa dimana kalian akan mengalami keraguan dalam menggapai tujuan hidup kalian. Menurut penelitian dari Lifehacks, 75% dari ribuan orang diumur 25-33 tahun pernah mengalami Quarter Life Crisis dimana paling banyak terjadi pada orang berumur 27 tahun.

Sangat tersiksa bukan saat mengalami Quarter Life Crisis? Namun jangan khawatir, lakukan 5 trik ini untuk bantu kamu keluar dari Quarter Life Crisis.

5 Trik Keluar dari Quarter Life Krisis

1. Kenali Kepribadian Dirimu

Terkadang kita belum benar-benar mengenal diri kita sendiri, dibandingkan mencoba menjadi orang lain cobalah untuk mengenal dengan benar diri kita sendiri.

Apa yang menjadi kelebihan serta kekurangan kita. Hal ini bertujuan agar kita dapat menggali kelebihan kita dan memperbaiki kekurangan kita. Jika kamu melakukan ini, kamu akan bisa menjadi lebih percaya diri.

2. Hindari Membandingan Diri

Pada zaman berkembangnya media sosial ini kita dapat dengan mudah mengetahui kehidupan orang lain, sayangnya kita lebih banyak membandingkan diri.

Mulai sekarang berhentilah membandingkan diri dengan orang lain. Lebih baik fokus pada pencapaian dan tujuan hidup kamu dan teruslah berusaha mencapainya.

Baca Juga: Cara Menggali Potensi Karir Agar Masa Depan Gemilang

3. Berhentilah Memaksakan Diri

Kamu pasti memiliki target untuk dicapai pada usia tertentu. Boleh saja kamu dengan kerja keras mencapai target, namun ketika apa yang kamu lakukan justru membebanimu maka berhentilah. Terkadang apa yang kamu inginkan tidak sesuai dengan kenyataan.

4. Menemukan Mentor atau Pembimbing

Cobalah untuk mencari orang lain yang memiliki hobi atau kesukaan yang sama denganmu. Dengan begitu kamu bisa meminta bantuannya untuk mengembangkan apa yang kamu suka. Melakukan hal yang kamu suka akan membawa kebahagiaan bagi dirimu dan menuntunmu untuk keluar dari Quarter Life Crisis

5. Kurangi Bicara, Lakukan Saja!

Jika kamu memiliki gagasan atau ide, segeralah lakukan itu. Dibandingan hanya terus berbicara dan membayangkan saja lebih baik segera lakukan. Ketika kamu ingin menjadi penulis, maka menulislah. Ketika kamu ingin membuat karya video atau film maka buatlah. Pada zaman sekarang ini, aksi lebih dibutuhkan daripada sekedar bicara. Yang penting berani mencoba.

Cobalah gali potensimu mulai dari sekarang ini, hiduplah dengan menjadi diri sendiri. Jangan lupa syukuri apa yang sudah kamu dapatkan dan lakukan. Niscaya dengan begitu dan melakukan 5 trik diatas, kamu bisa keluar dari Quarter Life Crisis yang mungkin bisa menyiksamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here