Rekomendasi Kuliner Semarang, Perut Kenyang Hatipun Senang

Wisata Kuliner Semarang

Sektor pariwisata di Indonesia sedang naik daun. Mulai dari wisata alam hingga wisata kulinernya. Wisata kuliner tidak henti digemari masyarakat nih. Hal ini mengingat karakter masyarakat Indonesia yang gemar untuk mencicipi beragam masakan ataupun minuman khas daerah. Tidak terkecuali Semarang. Wisata kuliner Semarang. Ada beberapa wisata kuliner yang patut kamu coba loh!

Ga perlu khawatir untuk cari referensi wisata kuliner Semarang. Kita akan memberikan rekomendasi 6 Wisata Kuliner Semarang yang hits ini!

1. Lumpia

Banyak dari kita sudah nggak asing dengan kuliner satu ini, kuliner khas Semarang banget dan wajib kalian coba. Meskipun mungkin banyak daerah di Indonesia yang sudah menjual lumpia, namun lumpia orisinil dari Semarang masih tetap yang terenak dong.

Lumpia yang terkenal di Semarang salah satunya adalah Lumpia Gang Lombok, kamu bisa pergi ke daerah  Jalan Gang Lombok No 11, tepatnya didekat Kelenteng Tay Kak Sie.

2. Tahu Gimbal

Jajanan semarang yang satu ini bukan seperti rambut gimbal yang kamu pikirkan ya 😀 nama yang unik ini jadi daya tarik tersendiri dan makanan yang satu ini udah melegenda disini loh.

Di daerah Jalan Mentri Supeno atau sekitar Taman Indonesia Kaya banyak sekali pedagang makanan. Salah satunya yang terkenal adalah pedagang Tahu Gimbal. Kalian bisa menikmati enaknya makan tahu disiram bumbu kacang petis udang. Ditambah kalian bisa menikmati suasanan asri Taman Indonesia Kaya, duh kebayang kan betapa syahdunyaaaa.

3. Wingko Babat

lahan enak yang satu ini terbuat dari adonan kelapa dan tepung yang dipanggang. Makanan yang satu ini sangat lezat dikonsumsi bersama keluarga dan ditemani oleh secangkir teh. Kita rekomendasiiin kamu untuk cobain wingko babat ini terlebih kalo mau rasa klasik originalnya ‘cap Kereta Api’ yang terlebtak di Jalan Cenderawasih 14, Semarang.

4. Es Puter Conglik

Buat menghadapi panasnya udara Semarang, bolehlah sekali-sekali kalian mencoba kuliner satu ini. Mungkin namanya agak terdengar unik yaitu Es Puter Conglik. Meskipun harganya tidak begitu murah, sekitar Rp 20.000 an namun kuliner ini selalu ramai.

Es Puter Conglik ada di Jalan KH Ahmad Dahlan dekat RS Telogorejo. Kuliner ini juga buka malam loh sekitar pukul 18.00 sampai habis. Buruan yaaaa sebelum kehabisan!

5. Leker Paimo

Buat kalian yang suka makanan tidak berat atau sekedar snack saja, kalian bisa mencoba Leker Paimo. Leker ini sangat legendaris karena punya banyak sekali topping yang bisa kalian pilih sesuai selera kalian. Jangan khawatir karena harganya pas banget di kantong kalian. Lokasinya ada di dekat SMA Kolose Loyola, Semarang.

6. Kuliner Pecinan Semawis

Nyari wisata kuliner semarang yang asik dan banyak pilihannya? Semawis pilihan yang tepat buatmu nih! jajan semarang yang satu ini buka setiap jumat malem hingga minggu malem jam 6 sore loh.

Konsep pasar kuliner ini adalah tenda-tenda segitiga yang terjajar sepanjang jalan pecinan. Kuliner Semawis ini ga pernah sepi dari food hunter nih. Ragam makanan yang pas dikantong dan lezat dari makanan halal dan non halal bakal menemanimu ketika kesini.

7. Tahu Petis Prasojo

Helo pecinta gorengan, mana suaranya?

Kita ada rekomendasi aneka gorengan yang ciamik dan lazis nih. Rekomendasi kita yaitu Gorengan Prasojo Pringgading Semarang. Tapi ya sob, menu yang paling lazis itu tahu petis nya. Ga tahan enaknya, apalagi dikonsumsi bareng kekasih kan? Haha pasti tambah lezaaaat 😀

Bahas makanan malah jadi bikin laper yaa! Daripada laper sih mending langsung samperin aja rekomendasi wisata kuliner semarang diatas. Ajak juga keluarga atau pasangan mungkin biar kalian ada temen makan, nggak sendirian.

Selamat mencoba! 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here